Vincent Kompany Pensiun Dari Manchester City

Vincent Kompany Pensiun Dari Manchester City

Bek asal Belgia Vincent Kompany menginformasikan dianya keluar dari Manchester City.

Kompany sudah gabung dengan The Citizen semenjak tahun 2008 yang lalu. Sepanjang main di Etihad, dia jadi tulang punggung club itu.

Dia sudah menolong City mencapai banyak titel juara. Keseluruhan 12 trofi juara dia koleksi di pertandingan domestik.

Tiga salah satunya dia koleksi pada musim ini. Bek berumur 33 tahun itu musim ini menolong City mencapai treble: Carabao Cup, Premier League serta FA Cup.

Serta sesudah menolong City memenangkan FA Cup di hari Sabtu (18/05) tempo hari, Kompany putuskan akhiri kebersamaannya dengan City yang telah tersambung sepanjang 11 tahun.

Pengumuman dari City

“Vincent Kompany mainkan laga terakhir kalinya untuk Manchester City dalam kemenangan final Piala FA Sabtu atas Watford.” Demikian pengakuan dari faksi City.

Diluar itu, chairman City yaitu Khaldoon Al Mubarak turut memberi beberapa kata perpisahan pada Kompany. Sang bos memperjelas jika keberhasilan club pada sebuah dekade ini tidak terlepas dari terlibat sang defender.

“Terdapat beberapa kontributor penting buat kebangkitan Manchester City, tapi dapat disebut tidak ada yang lebih penting dibanding Vincent Kompany. Dia mendeskripsikan esensi club. Sepanjang satu dekade dia sudah jadi sumber kehidupan, jiwa, serta detak jantung dari tim yang begitu berpotensi.”

“Suara deru di ruangan ubah tetapi duta besar yang tenang serta terarah darinya, Vincent dapat bangga pada dianya seperti kita pada dianya. Saya tidak meyakini ada yang menyangka dianya untuk mengusung trofi Premier League pada empat peluang sepanjang dia memegang jadi kapten tapi dia akan diingat serta dipuji setiap saat periode keberhasilan City yang tidak pernah berlangsung ini dibahas oleh generasi akan datang.”

“Kepemimpinannya, kecerdasan serta tekadnya sudah memandangnya menyesuaikan dengan cemerlang untuk main dibawah empat manajer berlainan serta menangani beberapa luka yang melemahkan. Dia ialah ciri-ciri spesial yang sudah menjawab tiap keinginan club atas dianya.”

“Kami saat ini mengharap bisa rayakan laga testimonialnya pada bulan September hingga kami bisa rayakan andil City-nya secara baik. Dia akan tetap jadi sisi dari keluarga City.”

Pengakuan Kompany

Kompany sendiri memberi perkataan perpisahan pada sang chairman, club, rekan-rekannya serta fans City. Dia menuliskan di situs Facebook kepunyaannya,

“Betapapun luar umumnya, waktunya tlah datang buat saya untuk pergi. Serta begitu ini ialah musim yang mengagumkan untuk mengundurkan diri. Saya tidak rasakan apa-apa tidak hanya rasa terima kasih. Saya mengucapkan terima kasih pada semua yang memberi dukungan saya dalam perjalanan spesial, di club yang begitu spesial. Saya ingat hari pertama, sejelas yang saya lihat terakhirnya, saya ingat kebaikan tanpa ada batas yang saya terima dari beberapa orang Manchester.”

“Saya tidak pernah lupakan bagaimana semua simpatisan Man City masih setia pada saya di masa-masa yang baik serta khususnya di masa-masa yang jelek. Menentang semua peluang Anda tetap memberi dukungan saya serta memberikan inspirasi saya untuk belum pernah menyerah.”

“Sheikh Mansour merubah hidup saya serta semua fans City di penjuru dunia, karena itu saya selama-lamanya mengucapkan syukur. Negara biru sudah bangun serta melawan tatanan beberapa hal yang telah mapan, saya rasakan mengagumkan.”

“Saya menghormati nasehat serta kepemimpinan manusia yang baik, Khaldoon Al Mubarak. Man City mustahil ada di tangan yang lebih baik.”“

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*