Ronaldo Sangat Luar Biasa Dengan 28 Gol di Juventus

Ronaldo Sangat Luar Biasa Dengan 28 Gol di Juventus

Luis Kelak mengaku Cristiano Ronaldo masih wajar dipandang seperti pemain paling baik di dunia walau tidak berhasil sampai catatan paling baik pada musim pertamanya bersama dengan Juventus. Nani meyakini Ronaldo masih ada di level paling tinggi.

Dihadirkan dari Real Madrid, Ronaldo menolong Juve memenangkan Serie A serta Supercoppa Italiana pada musim pertamanya di Italia. Ia membungkus 28 gol pada 43 laga di semua pertandingan.

Agar demikian, statistik itu adalah catatan paling rendah Ronaldo semenjak musim 2008/09, alias satu dekade kemarin. Berarti, sehebat-hebatnya Ronaldo masih butuh menyesuaikan dengan style sepak bola Italia.

“Itu merupakan musim yang sukses baginya. Saya anggap ia mengerjakannya secara baik,” kata Nani pada Omnisport.

“Tidak gampang main di Italia karena sepak bola disana begitu memprioritaskan strategi, bek disana seringkali bertahan.”

“Ia cetak banyak gol, masih jaga mutunya untuk jadi pemain paling baik di dunia. Saya anggap ia mengerjakannya secara baik,” sambungnya.

Walau Juve memenangkan Serie A, mereka satu kali lagi tidak berhasil di Liga Champions. Ronaldo dihadirkan Juve untuk wujudkan mimpi mereka di Eropa, serta pekerjaan itu belum dapat ia selesaikan.

Pujian untuk Silva
Nani bukan sekedar memberikan pujian pada Ronaldo. Pada peristiwa yang sama, ia memberikan pujian pada musim Bernardo Silva yang mengagumkan. Nani yakin ke-2 pemain itu akan menolong Portugal di semi final UEFA Nations League (UNL) minggu ini.

“Bernardo Silva merupakan pemain fenomenal. Ia pemain alamiah. Ia sudah mengerjakannya secara baik. Karirnya masih panjang untuk berkembang di tiap tahunnya,” sambung Nani.

“Tetapi, musim inilah fenomenal, musim terbaik dalam karir bersama dengan Man City. Serta saya anggap ia salah satu pemain sangat penting yang menolong mencapai gelar untuk Man City,” ujarnya.

Portugal akan hadapi Swiss di partai semi final. Bila menang, mereka akan berjumpa juara pertandingan Inggris versus Belanda di partai terakhir akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*