Liverpool Bisa Juara Liga Champions Berkat Pengalaman

Liverpool Bisa Juara Liga Champions Berkat Pengalaman

Liverpool Bisa Juara Liga Champions Berkat Pengalaman – Striker Liverpool, Daniel Sturridge memberi pandangannya berkaitan kesuksesan The Reds memenangkan Liga Champions musim ini. Sturridge menyebutkan jika teamnya sukses memenangi trofi itu sebab mereka belajar dari kekeliruan mereka di waktu dulu.

Pada tahun 2016 yang lalu yang disebut musim pertama Jurgen Klopp di Liverpool, The Reds jalani dua Final. Mereka hadapi Manchester City di Final Carabao Cup serta hadapi Sevilla di Final Liga Europa, tetapi mereka roboh di dua pertandingan itu.

Tiga tahun berlalu, Liverpool kembali main di partai final, yakni Final Liga Champions. Kesempatan ini The Reds sukses keluar jadi juara sesudah menaklukkan Tottenham Hotspur dengan score 2-0.

Sturridge menyebutkan jika teamnya dapat jadi juara sebab tahun ini mereka menyiapkan diri lebih baik. “Awalnya kami tidak pernah membuat pertemuan spesial untuk mengulas partai Final dengan mendalam,” membuka Sturridge pada Sportsmole.

Buat jadi Pelajaran
Sturridge menyebutkan jika di waktu dulu, teamnya belum pernah menyiapkan dengan serius mendekati partai final. Akhirnya teamnya tidak berhasil mencapai trofi juara di waktu lampau.

“Di waktu dulu, sebelum Final Liga Europa [2016] saya pikir kami tidak menyiapkan diri kami dengan sebaik-baiknya.”

“Musim kemarin, kami menjelaskan jika kami tidak menyiapkan diri secara baik pada musim awalnya, serta kami pada akhirnya belajar dari pengalaman itu.”

Belajar dari Kekeliruan
Sturridge yakin jika kegagalan Liverpool di sejumlah partai final sebelumnya adalah satu anugrah buat teamnya, sebab dia rasakan kekalahan itu membuat teamnya jadi tahu apa yang perlu mereka benahi.

“Ada ketidaksamaan di antara alami kekalahan dan alami kemenangan.”

“Saat anda menang, anda rasakan bahagia serta tidak memedulikan kesalahan-kesalahan yang anda bikin. Sesaat saat anda kalah, anda akan mencerminkan kekeliruan itu, serta cari tahu apa yang salah dari anda serta belajar dari hal itu. ” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*