Inilah Cara Manchester United Membuat Ronaldo Hebat

Inilah Cara Manchester United Membuat Ronaldo Hebat

Cristiano Ronaldo memulai karier di Benfica. Ia telah tunjukkan talenta besarnya. Tetapi, harus disadari jika Manchester United lah yang cetak Ronaldo sampai akhirnya jadi pemain paling baik dunia.

Semua bermula pada tahun 2003 yang lalu, waktu Ronaldo dibeli oleh Manchester United dari Benfica. United terpikat dengan tindakan Ronaldo selesai satu pertandingan eksperimen. Dengan tindakan individunya, Ronaldo membuat posisi belakang United kocar-kacir.

Ronaldo masuk dengan United saat usianya baru 18 tahun. Pada awal karirnya, Ronaldo main di tempat sayap. Ia punyai potensi yang baik dalam soal olah bola serta kecepatan waktu menerobos pertahanan lawan.

Harus Punyai Tujuan Jelas
Menurut Rene Meulensteen, bekas asisten pelatih Manchester United, semua bermula dari kartu yang di terima Ronaldo pada pertandingan kedua-duanya bersama dengan United pada musim 2003/04. Ronaldo mendapatkan kartu merah di pertandingan menentang Aston Vila serta harus mangkir main dalam tiga laga.

“Itu yang memberikan saya kesempatan prima untuk kerjakan banyak hal dengan Ronaldo,” membuka Rene Meulensteen pada The Coaches Voice.

“Saya yakin jika ia salah satu striker paling baik di umur yang begitu muda, Tetapi, ia kurang produktif waktu itu. Kami ingin ia cetak gol semakin banyak serta ia kehendaki hal sama,” paparnya.

Rene Meulensteen tidak cuma memberikan latihan tambahan untuk Ronaldo supaya kemampuan olah bolanya terasah. Tetapi, ia memberi kesadaran mental buat pemain dari Portugal untuk mengutamakan usaha keras serta mempunyai tujuan dalam karier sepak bolanya.

“Arah saya ialah membawanya dari step mengerti ke arah ke mengerti. Ia harus tahu tempat ia ada serta tujuan yang ingin diraih. Itu mengenai banyak hal di luar lapangan,” tandas Rene Meulensteen.

Pribadi yang Terbuka
Rene Meulensteen menyebutkan Ronaldo bukan type pribadi yang anti masukan. Pemain yang lalu main untuk Real Madrid serta Juventus itu begitu terbuka dengan pendapat serta masukan. Pasti bila itu ialah input yang positif.

“Kami bicara masalah tujuan yang ingin diraih. Saya menerangkan kepadanya jika orang yang punyai tujuan serta membuat taktik dengan untuk mencapainya semakin lebih sukses dari orang yang katakan ‘saya ingin ke situ’ serta cuma mengharap yang paling baik.”

“Ronaldo tetap terima apapun yang ia rasa dapat membawanya lebih dekat sama apa tujuan yang diharapkan,” tutup Rene Meulensteen.

Ronaldo geser dari United pada musim 2008/09 ke arah Real Madrid. Sebelum geser, ia memberi titel juara Liga Champions pada Setan Merah. Ronaldo sukses menyapu satu gelar Ballon d’Or dengan seragam United.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*