Guardiola Anggap Enteng Brighton

Guardiola Anggap Enteng Brighton

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak memandang sebelah mata Brighton & Hove Albion jelang pertemuan kedua tim di akhir pekan nanti. Guardiola percaya bahwa gelar juara mereka musim ini bisa melayang jika mereka tidak tampil serius sejak awal laga.

Manchester City akan melakoni sebuah partai yang mendebarkan di akhir pekan nanti. Mereka akan bertandang ke Amex Stadium untuk menantang Brighton & Hove Albion di pertandingan terakhir EPL musim ini.

Laga ini bisa dikatakan partai paling penting dalam musim 2018/2019 bagi City. Jika mereka memenangkan pertandingan ini, mereka dipastikan akan menjadi juara Premier League musim ini.

Mengingat pentingnya pertandingan ini, Guardiola meminta timnya untuk tampil sekuat tenaga di pertandingan tersebut. “Kami harus bermain dengan baik dan juga dengan mental yang sangat kuat, karena kami tahu pertandingan ini akan sulit,” buka Guardiola kepada Goal International

Tidak Boleh Panik
Guardiola percaya bahwa Brighton punya kemampuan untuk membuat City kesulitan meraih gelar juara mereka. Untuk itu Guardiola meminta timnya untuk bermain dengan kepala dingin dan tidak mudah panik di laga itu.

“Kami harus fokus penuh kepada pertandingan, di mana kami harus tahu bagaimana cara kami bermain dan tidak terlalu mengkhawatirkan pertandingan lain. Kami juga harus tahu bagaimana cara bereaksi saat kami menghadapi momen-momen yang buruk.”

“Jika pertandingan ini mengalami masalah, kami harus tetap tenang dan bermain dengan biasa. Segalanya akan menjadi sangat gila di 5, 10 atau 15 menit terakhir, namun kami sudah menyusun rencana dan kami harus mengikuti rencana itu. Itulah yang kami lakukan sepanjang musim ini.”

Butuh Kemampuan Semua
Guardiola percaya bahwa untuk memenangkan gelar juara musim ini, Manchester City tidak bisa bergantung kepada sejumlah sosok kunci di timnya.

Ia menegaskan semua pemain harus menjalankan tugas mereka dengan baik untuk mengamankan gelar juara ini.

“Pengalaman memenangkan gelar adalah faktor yang penting, namun itu bukan satu-satunya. Klub ini sempat mengalami momen yang luar biasa ketika Sergio [Aguero] mencetak gol kemenangan [partai Terakhir EPL 2012 vs QPR], dan Sergio, Vincent [Kompany] dan David [Silva] adalah pemain yang penting bagi kami. Namun saya rasa semua pemain harus memberikan kontribusi terbaik mereka di pertandingan terakhir ini.” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*