Griezmann Resmi Pindah Ke Barcelona

Griezmann Resmi Pindah Ke Barcelona

Striker Antoine Griezmann dimaksud sudah menyetujui kesepakatan untuk geser ke Barcelona semenjak bulan Maret waktu lalu. Bila itu benar berlangsung, karena itu Barcelona menyalahi ketentuan transfer.

Griezmann sekarang ini memanglah belum sah jadi pemain Barcelona. Tetapi, begitu dipercaya jika pemain dari Prancis itu akan masuk dengan Barcelona dalam tempo dekat ini.

Griezmann pernah dikaitkan dengan Barcelona pada tahun 2018 kemarin. Tetapi, waktu itu ia pilih bertahan di Atletico Madrid, pas satu pekan sebelum mulai bela Prancis di Piala Dunia 2018.

Tetapi, keadaan yang berlangsung pada tahun 2019 ini benar-benar berlainan. Musim pertandingan 2018/19 belum selesai, Griezmann telah menginformasikan jika ia tidak bela Atletico musim depan. Memang, ia tidak menyebutkan club mana yang akan dibelanya.

Diambil dari Cadena Ser, Griezmann akan geser ke Barcelona. Ini hampir dapat diyakinkan. Karena, usaha untuk sampai persetujuan di antara kedua pihak bahkan juga terjadi semenjak November 2018 kemarin.

Griezmann serta Barcelona sampai kata setuju pada Maret 2019, dua bulan sebelum ia membuat pengakuan akan tinggalkan Atletico. Laporan dari Candena Ser bahkan juga menyebutkan telah ada dokumen persetujuan yang di tandatangani oleh Griezmann.

Langgar Ketentuan Transfer
Bila mengacu pada laporan Cadena Ser, mungkin saja Barcelona menyalahi ketentuan transfer dalam Hukum FIFA yang mengendalikan transfer pemain. Karena, Griezmann sekarang ini masih punyai kontrak dengan Atletico sampai tahun 2023 mendatang.

Nah, berdasarkan pada ketentuan FIFA, club [dalam ini Barcelona] harus memberikan info sah pada club lama [Atletico Madrid] bila ingin dekati pemain yang dicari. Barcelona disangka lakukan pendekatan ilegal pada Griezmann.

Diluar itu, seseorang pemain dilarang meneken kontrak atau kesepakatan dengan club lain sebelum kontraknya habis atau tinggal enam bulan. Nah, dalam masalah ini, seperti laporan Cadena Ser, ada pelanggaran yang dikerjakan Barcelona serta Griezmann.

Sampai sekarang ini, Barcelona belum menginformasikan transfer Griezmann. Sang pemain masih bungkam berkaitan waktu depannya. Sesaat, faksi Atletico pun tidak memberikan info selanjutnya ihwal status pemain berumur 28 tahun.

Griezmann punyai klausul sejumlah 200 juta euro dalam kontraknya. Tetapi, nilai itu akan turun jadi 120 juta euro saat masuk bulan Juli 2019 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*