Carragher Yakin Liverpool Juara Liga Champions

Carragher Yakin Liverpool Juara Liga Champions

Carragher Yakin Liverpool Juara Liga Champions – Bekas pemain Liverpool, Jamie Carragher mengutarakan jika bekas teamnya dikit lebih unggul di final Liga Champions dibanding Tottenham Hotspur. Apakah itu?

Liverpool akan kembali tampil di final Liga Champions. Kesempatan ini, Tottenham bisa menjadi musuh The Reds di laga yang akan diadakan di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) pagi hari WIB kelak.

Buat The Reds, ini bisa menjadi final ke-2 berturut-turut dalam dua musim paling akhir. Jika di final tahun kemarin mereka dipecundangi Real Madrid, Carragher rasakan sekarang Liverpool wajar untuk diunggulkan sebab faktor-faktor.

Apakah itu? Baca artikel sedetailnya tentang duel Tottenham versus Liverpool berikut ini ya

Keuntungan Liverpool
Liverpool musim ini ada di final ke-2 mereka dalam dua musim paling akhir. Mereka membidik hasil akhir yang lebih baik dibanding awalnya, saat mereka ditaklukkan Real Madrid satu tahun kemarin.

Sebaliknya, Tottenham tampil di partai final kejuaraan Eropa untuk kali pertamanya dalam riwayat club. Ini jadi final pertama Spurs dalam 137 tahun riwayat mereka.

Serta Jamie Carragher, yang sempat juara Liga Champions bersama dengan Liverpool pada 2005, meyakini jika sempat tampil di partai final bisa menjadi keuntungan buat team bimbingan Jurgen Klopp.

“Saya fikir itu dikit keuntungan buat kami jika kami sudah ada disana sebelum musim kemarin,” kata Carragher pada The Anfield Wrap.

“Saya fikir Anda semestinya belum pernah menyepelekan kemampuan riwayat sempat sampai final, walau formasi club atau pemain belum pernah main di pertandingan-pertandingan itu,” sambungnya.

“Saya fikir Liverpool akan rasakan seperti sudah ditakdirkan berada di sana. Dalam banyak hal, Tottenham bakal jadi mengatakan, ‘Wow, kami ada di final Liga Champions!’ imbuhnya.

Mental Juga Dipengaruhi
Tidak cuma team saja yang dipengaruhi sebab pengalaman serta suport riwayat sempat main di final seperti Liga Champions. Menurut Carragher, beberapa simpatisan ke-2 team akan berpikir dengan berlainan.

“Banyak fans Spurs mungkin tidak sempat memikirkan untuk berada di sana. Tidak cuma musim ini saja, saya bicara masalah, ‘kami umumnya tidak lakukan hal seperti ini, tampil di final Liga Champions, memenangi trofi Eropa,” sambungnya.

“Saya fikir buat Liverpool, saya tidak menjelaskan ini berasa normal tapi rasa-rasanya seperti, ‘Inilah yang semestinya kita kerjakan. Ini mengenai club kami’. Saya anggap itu satu hal yang besar bawa unsur riwayat dalam laga final serta meyakini jika kita seharusnya berada di sini,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*